async='async' data-ad-client='ca-pub-9821704722967918' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Kunjungan Kementrian Kesehatan ~ SD MUHAMMADIYAH ALAM SURYA MENTARI SURAKARTA

Rabu, 05 Oktober 2016

Kunjungan Kementrian Kesehatan

Rabu (5/10/2016) SD Muhammadiyah kedatangan tamu dari Kementrian Kesehatan terkait dalam rangka visitasi dan sosialisasi tentang 'Kawasan Tanpa Rokok'. Dalam kunjungan yang disambut meriah oleh anak-anak tersebut, pihak Kementrian Kesehatan menanyakan beberapa hal tentang 'kawasan tanpa rokok' kepada Ibu Muslimah Sri Sularni selaku kepala sekolah.
Salah satu yang menjadi titik berat visitasi itu adalah, bagaimanakah kondisi lingkungan sekolah, apakah sudah mampu meminimalisir pengaruh asap rokok? Termasuk dari kalangan guru, karyawan, dan orang tua murid. Tentu saja sebagai sekolah yang mengusung konsep alam, menjaga kesehatan lingkungan sudah menjadi komitmen seluruh warga sekolah.
Dalam visitasi ini, anak-anak juga mengadakan seminar tentang efek buruk asap rokok oleh anak-anak kelas 4 dan kelas 5.
Uta, siswa kelas 5 menjadi pembicara. Sedangkan Dimas dan Nina dari kelas 4 bertugas melakukan percobaan tentang bahasa asap rokok.
Semoga kita semua diberi kesehatan dan mensyukuri nikmat sehat yang diberikan oleh Allah.