async='async' data-ad-client='ca-pub-9821704722967918' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Peduli Lingkungan, Pungut Sampah di Jalan ~ SD MUHAMMADIYAH ALAM SURYA MENTARI SURAKARTA

Selasa, 03 Januari 2017

Peduli Lingkungan, Pungut Sampah di Jalan

SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari membuka tahun 2017 yang sekaligus menjadi awal mulainya kegiatan belajar mengajar semester dua tahun ajaran 2016/2017, dengan kegiatan peduli lingkungan sekitar.
Meski hujan sempat turun di pagi hari tetapi hal itu tak menyurutkan tekad dan niat untuk melaksanakan kegiatan yang insyaallah menjadi agenda rutin SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari.
"Kegiatan 'Operasi Semut' ini sebagai bentuk bina lingkung sekolah kepada masyarakat di sekitar sekolah. Nanti diperhatikan betul, kalau melihat sampah plastik langsung diambil ya..." tutur Ibu Kepala Sekolah, Bu Zaenal saat membuka kegiatan pagi itu (3/1/2017) di hadapan anak-anak yang duduk dengan rapi di halaman sekolah.
Dalam uraian singkatnya tersebut, Bu Zaenal juga mengingatkan bahwa peduli terhadap lingkungan adalah hal yang sangat mendasar. Contoh nyata adalah dengan memungut sampah yang terlihat dan membuang pada tempatnya. 
Setelah itu anak-anak dibagi menjadi dua kelompok. Masing-masing kelompok mengambil rute yang berbeda agar wilayah di sekitar sekolah dapat terjangkau. 
Anak-anak terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan kali ini. Beberapa plastik sampah berhasil dikumpulkan selama perjalanan.
Semoga kegiatan yang sederhana ini mampu menjadikan anak-anak lebih peduli dan selalu peduli terhadap lingkungan sekitarnya, di mana saja mereka berada.