async='async' data-ad-client='ca-pub-9821704722967918' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Solo Resik #3 ~ SD MUHAMMADIYAH ALAM SURYA MENTARI SURAKARTA

Selasa, 17 Januari 2017

Solo Resik #3

Minggu pagi, hawa sejuk menyelimuti kota Solo. Hujan yang mengguyur semalam menyisakan sebagian angin dingin. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat keluarga besar Sekolah Alam Surya Mentari Solo menggelar kegiatan bertajuk Solo Resik #3. 
Untuk Solo Resik #3 kegiatan intinya adalah memungut sampah yang berserakan di sepanjang Jl. Slamet Riyadi Solo pada saat Car Free Day berlangsung. Acara pagi itu dibuka dengan senam bersama guru murid, dan orang tua. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut murid-murid beserta orang tua dilibatkan untuk ikut berbagi tanaman. Seperti tomat, dan daun seledri. 
Tak ketinggalan juga momen berbagi sarapan menu makanan tradisional. Nasi ayam, nasi kukus, nasi liet, aneka jenang, bubur kacang ijo, nasi goreng, bakmi Jawa, dan beberapa menu makanan tradisional lainnya. 
Kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Sehingga senada dengan tema yang diambil yaitu, "Hari Sejuta Pohon". Generasi pelestari, dan pelindung alam diharapkan selalu lahir dari hari ke hari. Karena di tangan merekalah bumi mampu terjaga dengan baik.