async='async' data-ad-client='ca-pub-9821704722967918' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Berkunjung dan Belajar Ke Museum ~ SD MUHAMMADIYAH ALAM SURYA MENTARI SURAKARTA

Rabu, 15 Maret 2017

Berkunjung dan Belajar Ke Museum

Selasa 14/3/2017 anak-anak SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari beramai-rami mengunjungi dua museum yang besejarah di kota Solo. Museum Radya Pustaka dan Museum Monumen Pers. 
Museum Radya Pustaka adalah museum yang menyimpan berbagai benda peninggalan bersejarah dari masa ke masa. Dari baju adat, teknologi persenjataan, naskah-naskah kuno, sampai jenis uang dalam dan luar negeri. 
Yuk kita simak keseruannya!





















Setelah belajar di museum Radya Pustaka, sekarang giliran anak-anak menyambangi museum Monumen Pers. Museum di Indonesia yang pertama kali menyimpan benda-benda yang berhubungan dengan siaran pers. Baik cetak, elektronik, dan sekarang menrambah dunia digital.
Yuk kita simak lagi!




















Selama di museum anak-anak juga dibekali dengan lembar kerja. Ada beberapa hal yang harus dicatat selama berkunjung di museum. Jadi anak-anak tidak hanya bersenang-senang tapi juga belajar.
Sampai juga di outing class selanjutnya!