async='async' data-ad-client='ca-pub-9821704722967918' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Melepas Merpati Gapai Cita-Cita Tinggi ~ SD MUHAMMADIYAH ALAM SURYA MENTARI SURAKARTA

Senin, 24 Juli 2017

Melepas Merpati Gapai Cita-Cita Tinggi

Tahun pelajaran 2017/2018 SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari telah dimulai hari Senin (17/7/2017). Khusus untuk hari pertama masuk sekolah ini diisi dengan rangkaian kegiatan yang menyenangkan. Dibuka dengan sambutan Ibu Kepala Sekolah, Muslimah Sri Sularni. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa apapun jika dilakukan dengan ikhlas dan senang hati maka semuanya tidak akan terasa berat dan mudah untuk dijalani. Termasuk dalam hal belajar. 
"Kalau kita senang, tahu-tahu nanti pinter." tutur beliau yang disambut senyum anak-anak.
Hari pertama masuk ini digunakan untuk juga untuk memberi orientasi kepada siswa-siswi baru. Baik dari kelas 1 maupun siswa-siswi mutasi. 

Tidak hanya perkenalan, guru dan karyawan baru SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari juga mempersembahkan sebuah drama singkat mengenai pentingnya memiliki akhlak yang baik. Seperti empat karakter yang menjadi panduan pendidikan di SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari yaitu, "Jujur, Santun, Berani, Peduli."
Salah satu kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Kemudian Ibu kepala sekolah dan beberapa perwakilan siswa melepaskan burung merpati sebagai simbol bahwa bercita-citalah setinggi mungkin. Seperti layaknya burung merpati yang terbang bebas ke angkasa. Sembari melepas merpati, siswa-siswi, guru, dan karyawan dipersilahkan untuk meniup suling dan mainan tradisional otok-otok.

Semoga tahun ajaran yang baru ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Yuk kita simak beberapa fotonya!