async='async' data-ad-client='ca-pub-9821704722967918' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/> Sepeda Hias Jalan Sehat dan Sejarah yang Terawat ~ SD MUHAMMADIYAH ALAM SURYA MENTARI SURAKARTA

Senin, 06 Agustus 2018

Sepeda Hias Jalan Sehat dan Sejarah yang Terawat

Minggu (5/8/2108) SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari mengadakan kegiatan Karnaval Sepeda Hias dan Jalan Sehat. Kegiatan in diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anak-anak SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari tetapi juga melibatkan orang tua.
Anak-anak menaiki sepeda dengan ornamen merah putih warna dari bendera nasional Indonesia. Dengan penuh keceriaan mereka bersepeda di sepanjang car free day jalan Slamet Riyadi Solo. Kelompok sepeda hias meluncur lebih dulu disusul kemudian kelompok peserta jalan sehat yang sudah menunggu di seberang Solo Grand Mall.
Seluruh peserta akan bertemu sekaligus bertamu ke Loji Gandrung, rumah dinas walikota Surakarta. Para peserta diterima bapak. F.X. Hadi Rudiyatmo dengan baik. Para peserta juga berkesempatan untuk berfoto bersama dengan bapak walikota yang ramah dengan anak-anak itu.
Setelah acara ramah tamah selesai para peserta diajak untuk menuju nDalem Kalitan yang terletak tidak jauh dari Loji Gandrung. nDalem Kalitan adalah salah satu cagar budaya bersejarah. Merupakan peninggalan keraton dan sekarang menjadi kediaman dari keluarga bapak Soeharto, presiden kedua Republik Indonesia.
Acara ditutup dengan berkeliling ke sekitar nDalem Kalitan setelah sebelumnya sarapan bersama Soto Kwali dan Jenang.